Kegiatan Imtaq dan Sholat Dhuha Bersama

Salah satu program SDN 42 Mataram di bidang kerohanian islam adalah kegiatan imtaq yang rutin diadakan setiap hari jum’at pagi yang dimulai dari pukul 07.00 s.d. selesai. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah semata-mata untuk meningkatkan iman dan taqwa terhadap Allah SWT serta dalam rangka membentuk karakter anak agar selalu menjadi pribadi yang ingat kepada Allag SWT dalam kesehariannya. Sebagai benteng diri agar tidak tergoda untuk melakukan hal-hal yang tidak terpuji.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SDN 42 Mataram, mulai dari kelas I s.d. kelas VI dengan bimbingan dari dewan guru SDN 42 Mataram. Ada bermacam-macam materi yang disampaikan mulai dari ahklak, tauhid, ibadah, dan motivasi.

Selain mendengarkan ceramah dari guru-guru yang bertugas, Kegiatan Imtaq juga diisi dengan pembacaan Surat Yaseen bersama, Sholat Dhuha bersama dan berdoa bersama sebelum masuk ke kelas dan memulai kegiatan belajar.
Kegiatan Imtaq dilaksanakan di halaman sekolah dengan menggelar karpet dan siswa secara mandiri mengatur posisi dan kerapiannya. Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini siswa-siswa SDN 42 Mataram bisa mempunyai tameng untuk melindungi diri dari berbagai macam budaya-budaya luar yang mulai merambah ke segala penjuru negeri. Diharapkan juga siswa-siswa menjadi terbiasa untuk melakukan ibadah pagi baik di sekolah, di rumah maupun dimana mereka berada kelak karena pendidikan Agama dan moral sejak usia dini adalah modal terbaik anak untuk menjalani kehidupan serta menjadi manusia yang berprestasi karena kedsiplinannya.










Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.