Hari Kartini di SDN 42 Mataram

Tanggal 21 April 2015 merupakan hari yang Istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya kaum perempuan. Dimana hari itu adalah hari kelahiran Raden Ajeng Kartini yang merupakan perempuan Indonesia di masa lalu yang dinobatkan sebagai pahlawan emansipasi wanita. Berkat kegigihannya memperjuangkan pendidikan untuk wanita Indonesia pada masa lalu. Kartini melawan kebiasaan masa lalu yang membatasi gerak wanita. Kartini melawan batas-batas yang diberikan pemerintahan pada masa itu bahwa wanita tidak boleh melakukan hal seperti laki-laki atau lebih tinggi dari laki-laki. Kartini menembus batas itu. Wanita juga bisa dan boleh berkarya seluas-luasnya tentu saja tanpa harus melupakan kodrad sebagai seorang wanita, seorang istri dan seorang ibu.
Hari kartini di SDN 42 Mataram diperingati dengan beberapa kegiatan sederhana. Upacara bendera dengan tema Kartini, Pemilihan Kostum Adat terbaik, dan pawai di sekitar lingkungan sekolah. Guru-guru dan anak-anak menggunakan pakaian adat dan berkebaya. Siswi-siswi terlihat cantik dengan berbagai macam pakaian adat kebanggaannnya. Suasana sekolah begitu meriah dan penuh suka cita. 
Diharapkan semangat Kartini bisa menulari kaum Ibu dan perempuan-perempuan muda di negeri ini untuk terus berkarya dan memberikan manfaat kebaikan pada sekitarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.