Berkunjung Ke Museum Nusa Tenggara Barat

Berkunjung ke museum merupakan kegiatan yang sangat baik dan juga merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para siswa. Dalam kegiatan ini, siswa kelas empat berkesempatan untuk berkunjung ke museum karena bertepatan dengan materi pelajaran IPS tentang peninggalan sejarah. Jadi selain untuk refreshing kegiatan berkunjung ke Museum merupakan ajang pembelajaran yang sangat tepat karena siswa-siswi bisa melihat langsung peninggalan-peninggalan sejarah masa lalu yang ada di Museum Negeri NTB.

Setelah mengantongi izin dari Kepala Sekolah dan Koordinasi dengan pengurus museum berjalan lancar, tanggal 23 dan 24 November 2015 anak-anak kelas empat berangkat ke museum. Karena memikirkan kemungkinan-kemungkinan akhirnya anak-anak kelas empat dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama berkunjung pada hari senin, 23 November sedangkan kelombok kedua berkunjung keesokan harinya tanggal 24 november.

Anak-anak terlihat begitu antusias dan gembira dengan kegiatan ini. Mereka mencatat apa yang mereka lihat sambil sesekali bertanya tentang apa yang mereka ingin ketahui tentang koleksi museum. Petugas museum pun menyambut kedatangan rombongan dengan baik, sebelum masuk ke dalam ruang koleksi petugas terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada anak-anak tentang sejarah museum negeri NTB, tentang tata tertib dan informasi beberapa koleksi di museum negeri NTB yang membuat anak-anak semakin penasaran dan terlihat tidak sabar untuk segera melihat sendiri.

Semoga kegiatan seperti ini terus ada dan berlanjut di seluruh sekolah di Kota Mataram khususnya di SDN 42 Mataram.

Berikut foto-foto kegiatan berkunjung ke Museum Negeri Nusa Tenggara Barat :


(Klik foto untuk memperbesar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.