Siswa Kelas 3 Menabung Ecobrick di Bank Sampah NTB Mandiri

Ecobrick adalah solusi akar rumput atas sampah plastik. Ecobrick memberdayakan individu untuk bertanggung jawab atas sampah mereka dari sumbernya. Tekniknya sederhana dan sangat mudah, karenanya bisa menyebar dengan cepat melalui jaringan sosial (komunitas, desa, sekolah, dll.).

Hari yang cerah dan indah. Anak-anak kelas 3 SDN 42 Mataram akhirnya berkesempatan berkunjung ke Bank Sampah NTB Mandiri setelah tertunda karena banyak hal. Mereka terkesan sekali dengan semua yang ada di Bank Sampah NTB Mandiri. Siswa kelas 3 sangat antusias belajar membuat ecobrick bersama kak Aisyahnya yang ramah juga bersama kak Zoh yang jago banget bikin ecobrick.

Harapannya kepedulian anak-anak pada lingkungan semakin tinggi. Bahwa sampah adalah tanggung jawab bersama dan sampah masing-masing adalah tanggung jawab masing-masing. Juga saya berharap mereka bisa menularkan kebiasaan memilah sampah ke teman-teman dan keluarga nya di rumah.

Dari sekolah anak-anak membawa ecobrick hasil mereka mengumpulkan sampah sejak awal kelas 3 dimulai. Ternyata sama mbk Aisyah langsung dijadikan tabungan ecobrick dalam bentuk buku tabungan Bank Sampah NTB Mandiri. Anak-anak semakin senang dan bersemangat. Kemudian ketika sedang asik membuat ecobrick Bank Sampah NTB Mandiri kedatangan tim liputan dari TVRI.

Alhamdulillah hari ini anak-anak memiliki pengalaman dan kenangan baru. Insyaallah akan bermanfaat di masa depan. Terimakasih sebesar-besarnya untuk mbk Aisyah Odist dan kakak-kakak hebat di Bank Sampah NTB Mandiri untuk penerimaan yang amat sangat menyenangkan dan sharing ilmunya yang Insyaallah akan terus berlanjut.

Udah waktunya ubah kebiasaan (habit) kita tentang cara memperlakukan sampah di lingkungan kita.















Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.